Sabtu, 21 Februari 2015

Halooo 2015!!! (maap ya telat update :D)



Hai semuanyaaa... maap yaaa lama ga update blog. Saya sibuk sekali. Beneran ini kaga boong! Setiap hari ada aja yang dilakuin. Boro-boro mau leyeh-leyeh sambil bengong ngopi, wong mau masak makanan yang 'bener' aja kaga sempet. Tiap ke kampus bawa makanan siangnya makanan dingin kayak wasa plus brown cheese (keju yang ada campuran caramel - Norway banget). Kuliah saya sibuk sekali...dan demanding banget, bikin ga sempet cari pacar! :(

Berhubung banyak yang protes gara-gara gue ga sempet update blog, akhirnya malam ini, malam yang seharusnya saya pakai buat baca 'buku paket' kuliah, gue pake buat ngeblog aja deh. Lagian udah baca berhalaman-halaman juga otak ga mau diajak fokus.



Terakhir blog gue tentang jalan-jalan di Copenhagen pake kapal gretongan ya? hmmm jadi setelah Copenhagen itu gue cuma sibuk kuliah aja baca buku tiap hari dan ke centre (kuliah gue di centre, bukan di kampus anak kuliahan). Gue ceritain aja ya sejak bulan December. Hmm.. December praktis gue cuma jadi kupu-kupu aja. Lagian di Oslo udah mulai dingin banget sejak November. Matahari terbit jam 9 pagi tenggelam jam 3 sore. GLOOMY ABIS!

Yah kekurangan sinar matahari pokoknya. Rasanya? depresi dan melow banget, apalagi kalau ga suka olah raga, yah good luck. Tapi gue baik-baik aja tuh, pokoknya intinya cari keramean! cari temen yang bisa diajak nyampah. Beruntung temen-temen gue mulutnya sampah semua jadi enak kalau buat cari rame :D

Terus setelah UAS gue jalan-jalan dong, sayang! yes, Euro trip! Rasanya? nagih! cuma duitnya itu loh, KOPROL! pulang-pulang ke Oslo makan upil! duit abis. Gpp lah ya, pengalaman itu lebih mahal. Gue sama si Sri dan Marni (bukan nama sebenarnya, kalau pake nama sebenarnya ntar gue dikubur hidup-hidup didalam salju) jalan ke Amsterdam, Brugge, Brussels, Paris, Madrid, Roma, Milan dan Bergamo. Yang paling demen gue pas di Brugge. Tuh kota lucu banget, romantis abis... rasanya pengen nyemplung kanal deh soalnya sedih kesana sama cewe-cewe. Yang paling ga gue demen itu Brussels, biasa aja cuy, kaga ada apa-apa. Ada grand palace sih tapi overrated ah, disemua negara Eropa kayaknya punya begituan. Lagian pas kite disana itu ujan hampir tiap hari, jadi ga banget deh buat jalan. Udah itu aja spoilernya, ntar gue ceritain lagi kapan-kapan. Sekarang kaga mood buat nyeritain Euro tripnya, kepanjangan.

Di flat gue sekarang ada 4 cowo 2 cewe! Bagoooossss!!!!! si embak Serbia yang resek sama cewe Norway yang ga suka manusia sebelah gue itu udah pindah *doa anak soleh dikabulin. Makasih ya Allah*. Gantinya sekarang sebelah gue cowo Norway yang demen banget sama jepang-jepangan sama ngegame! dia suka manusia loh ga kayak sebelah gue yang dulu. Si mas ini mau ngobrol sama orang. Pernah ngobrol sama gue dari jam 1 pagi sampe jam 5 pagi! gue ngoceh ngalor-ngidul sampah aja dilayanin :D Kadang merasa aneh gue, si mas ini mukanya 'viking' banget tapi sukanya jepang-jepangan yang unyu-unyu. Dimana kesingkronannya? satunya lagi cowo Denmark, gampang diajak ngobrol anaknya. Kalau udah main ama gue wiiiih ampe 4 jam ngomong kaga stop-stop kita :D. Yah denger-denger sih orang-orang Denmark itu kayak orang-orang Australiannya Eropa! mereka lebih bubbly dibandingin sama orang-orang Norway pada umumnya.

Tapi yaaa cuma gue harus sering bersih-bersihin dapur sama WC gue! secara cowo-cowo ini kurang perhatian sama kebersihan. Jadi kangen sama flatmate gue si embak dari Italia dulu. Dia OCD anaknya, jadi gue ga usah bersih-bersih dapur aja pasti doi yang rajin bersihin semuanya. Orang kalau ada fire alarm aja doi sembunyi di dapur dan bersihin dapur kok! :D

Sekarang gue belajar bahasa Norway loh! gimana rasanya? kalau baca aja sih gue ngerti, tapi kalau udah disuruh ngomong walaaah hayombok mending disuruh baca yasin wae! *awas kebakar*
Bahasanya itu ada melodinya. Jadi kalau denger orang Norway ngomong itu kayak denger mereka nyanyi. Lucu sih menurut gue, dan menantang banget. Bahkan bayi kalau ngoceh pake bahasa Norway aja kayak nyanyi dan melodinya pas (tadi sore gue denger 2 bayi ngoceh pake bahasa Norway cute banget dan kaget gue udah bisa bermelody gitu ya? padahal yakin deh mereka kaga ngerti ngomong apaan wong umur aja kayaknya baru sekitar 1 tahunan kok). Gue punya language partner buat belajar bahasa Norway sama cewe Belanda yang namanya sama kayak nama gue juga. Doi belajar bahasa Indonesia sama gue soalnya doi mau ke Indonesia buat penelitian dan gue belajar bahasa Norway sama dia secara doi fluent banget bahasa Norwaynya.

Sekarang di Norway lagi saljuan. Buruan deh pergi salju, sebel gue kalau mau jalan rempong harus pake jaket tebel dan pakaian lengkap dari atas ke bawah. Ga masalah sih kalau salju aja ga pake angin atau hujan. Kalau pake angin itu dinginnya merasuk tulang. Kalau abis ujan itu pasti langsung jadi slushy dan licin banget. Udah banyak korban berjatuhan kepleset diatas salju ini. Gue sih amit-amit jangan sampe jatuh. Kebanyakan yang jatuh sih non-Norwegians. Soalnya mereka ga tau cara jalan diatas es! sepatu yang dipake juga ga ada 'grip'nya yang bisa menancap diatas salju. Jangan pake running shoes! bawahnya datar banget dan buat nambah licin! gue pernah ga bisa jalan gara-gara pake running shoes. Tapi orang-orang Norway masih banyak yang pake running shoes loh buat jalan diatas salju yang licin. Udeh buat yang bukan Norwegian, ga usah macem-macem deh pake running shoes segala, pake sepatu yang bener aja demi keselamatan :)

Gue ngapain lagi ya akhir-akhir ini? hmmm... tiap bulan ke IKEA beli barang-barang yang sebenernya ga penting-penting amat. Disini kalau ke IKEA harus nyediain waktu 1 hari khusus buat kesana. Rempong yak? mau beli lilin atau sprei aja harus ke IKEA pake nunggu bus yang tiap jam kesana dan pulangnya pasti udah sore. Bayangin di Jogja, tinggal ke Progo naik motor 20 menit sampe. Disini IKEAnya jauh harus pake bus. Yah begitu tinggal Oslo, dinikmatin aja :). Gue juga sibuk masak, bikin kue tiap minggu ngasih makan nih cowo-cowo dirumah yang kerjaannya cuma pada ndekem aja dikamar main game atau nonton tv dan makan makanan yang sama tiap harinya! ga pada pengen punya pacar, bang? Hei kakinya cowo-cowo dirumah ini ga gatel apa ya kerjaanya dirumah mulu? gue 2 hari dirumah aja udah ngibrit keluar mulu. Oh, gue ngegym sekarang! minimal 3 kali seminggu lah, lumayan nih perut udah kempes :D Kecepatan lari gue naik men! *tepuk tangan.* Kalau gue pergi ke gym sama temen gue dari Ekuador rasanya mau mati, doi mentraining gue abis-abisan, udah kayak wajib militer! enaknya di gym ini abang-abangnya bisa dicem-cemin dan ga creepy. Semuanya fokus sendiri-sendiri ga ada yang godain semacam gym-gym di Indonesia! Hidup gue sehat abis lah sekarang pokoknya. Semoga bisa terus begini .... tapi kayaknya pulang ke Indonesia bubar semua! :D

Cheers,
xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar