Minggu, 07 September 2014

Sebulan di Oslo

Kuliah baru mulai 2 seminggu tapi rasanya kayak udah 2 bulan aja. Minggu pertama langsung gosong. Total.

Ya begini resiko 'living your dream.' Semua harus dibayar dengan kerja keras. Ah tak apa, at the end it is gonna be worth it :)

Ada beberapa kejadian / cerita aneh-aneh dan lucu disini:

  • Masih ingat si tetangga cewe gue si orang Norway yang super ansos itu? nah gue udah menyerah buat jadi temen dia, ga temen sih paling ga ya ngobrol lebih dari 2 menit lah. At some points I have to stop, masa gue mulu yang selalu mulai ngajak omong dan hasilnya selalu nihil? ya semua temen-temen gue juga udah nyaranin gitu - udah lah biarin aja diemin aja ga usah ngoyo, yang penting giliran bersihin WC ga pernah telat dan sama-sama jaga kebersihan. Akhirnya jadinya gue tega-tegain diem-diem aja di dapur kalau ketemu. Doi juga ga mau nyapa duluan. Tinggal bilang hai aja apa susahnya sih? Nah itu kah yang dia mau? saling ga tegur sapa? gue sekarang sih mau-mau elo aja deh.  Minggu lalu gue punya banyak makanan sisa habis farewellnya temen gue, dan sisanya itu mau gue bagi-bagiin ke anak-anak flat gue sini ya biar dipikir baik :p. Waktu gue ketuk pintu kamar si cewe norway tetangga gue itu yang bukain cowonya (kalau weekend cowonya suka nginep 3 harian) pas dibuka, separo badan doi sembunyi di belakang pintu, karena doi tinggi abis (peranakan Hangrid kayaknya) gue jadi ndangak banget muka gue. Doi bilang ga mau makanannya soalnya ga punya tempat makanannya kek, udah kenyang kek... ah whatever lah. Lo nolak rejeki pokoknya. Lama-lama pegel gue ndangak mulu, akhirnya gue liat kearah bawah dan boooooww...... doi cuma pake cancut doang warna merah! doi malu kayaknya dan gue langsung pergi lah to save his face. Hahahahaha besoknya dia awkward banget kalau ketemu gue, jadi sebagai orang yang baik ya akhirnya gue selalu ngehindar kontak mata dari doi kesini. Jangan macem-macem lo sama gue, rahasia cowo lo ada ditangan gue! *senyum setan*
  • Di Norway ini terutama Oslo, banyak banget anak kecil. Balita dimana-mana, dan umurnya saling berdekatan antara kakak-adek. Lucu-lucu deh dan rambutnya pada blonde semua kebanyakan, kayaknya hampir 80% orang Norway blonde. Serunya nih bapak-bapaknya juga ikut turun tangan buat ngurusin anaknya. Bukan hal yang aneh kalau lihat bapak-bapak muda lagi main-main sama anak-anaknya di taman, kereta, danau dan tempat2 umum lainnya, suapin anaknya sampai gantiin popok tanpa ibunya. Disini ngurus anak gitu diurus berdua, jadi ga berat sebelah cuma si ibu aja dan bapak bekerja. Disini ngurus anak ya berdua, ga ada pembagian ngurus popok itu bagian cewe, dorong stroller itu bagian cowo. Demen gue liatin bapak-bapak lucu anak-anak itu lagi main berdua :p Menurut gue itu cute banget... 
  • Tempat jalan favorit gue masih di danau deket flat gue. Seminggu tiga kali masih lah nongkrong disana. Jogging sih masih seminggu sekali. Tapi ya bok, ga tau kenapa tiap kali mau lari pasti otot kaki gue jadi kaku-kaku, jadinya ujung-ujungnya cuma jalan cepet deh. Kayaknya gue belum biasa dengan track yang nanjak. Seringnya di danau gue sih piknik-piknikkan sama temen-temen Indo gue. Bawanya nasi bro, sama lauk ala Indonesia lainnya. Kadang merasa bersalah sama diri sendiri kalau lagi makan di danau rame-rame gitu, soalnya banyak banget tuh bule-bule yang pada lari-larian. Eaaah kita orang Asia malah makan-makan, karbo semua pula! 
  • Di kampus gue laki-lakinya gersang. Kalau ga udah pada nikah ya pada suka sesama jenis. Jadi jangan pernah nanya gue ada cowo kaga disini. Dijalanan mah banyak banget yg oke, tapi masa mau ngegebet cowo dijalan atau dikereta? serem abis. Semingguan ini nih gue sering banget nemuin dublikatnya artis. Kebanyakan sih banyak yang mirip Ryan Gosling. Ada juga banyak banget Zayn Malik, terutama kalau gue lagi jalan di daerah imigran timur tengah disini. Eeeh jangan sedih kakak, ada juga yang mirip Justin Timberlake dengan perut besarnya dan kumis ala Hitler. Sexy abis.... wakakaaaa lumayan lah hiburan ya bok kalau lihat yang lucu-lucu begituan :p
  • Kartu adalah hidup gue disini. Semuanya serba kartu. Buka pintu flat pake kartu, buka pintu kampus pake kartu, sampe buka wc kampus juga. Kalau kartu flat gue ilang, bayar. Ada kunci sih cuma buat masuk kamar, kartu buat masuk rumah, beban moral banyak banget. Pokoknya hubungan gue sama kartu itu intim banget. Dulunya gue kaga tau kalau masuk wc kampus itu buat buka pintu harus pakai kartu, sampai gue suruh temen cowok gue orang Norway bukain pintu wc cewek pakai kartu dia. OMG semoga mereka ga mendeteksi kartu temen gue, cowok masuk wc cewek :p
  • Kampus gue gersang soalnya gue kaga kuliah di kampus utama, gue kebanyakkan kuliah di kantor. Ya tau sendiri lah orang kantoran kan pada sibuk kerja kaga ada yang nongkrong-nongkrong. Kuliah gue yang di kampus utama paling cuma seminggu sekali, itupun cuma 2 jam dan biasanya gue balik lagi ke kantor buat belajar sampe sore. Yang paling oke sampai saat ini sih masih tetangga satu rumah gue yang dari Italia itu, dia baik banget. Gue tiap hari jagongan mulu sama dia didapur kerjaannya. Tapi ya bok cuma filosofi hidubnya abstrak. Gue nanya kenapa lo kaga makan daging, alasan doi, 'menurut gue manusia itu ga butuh daging dari hewan.' Terus gue nanya lagi, 'terus lo minum susu?' doi jawabnya, 'manusia juga ga butuh susu dari hewan soalnya kita udah dapat susu dari ibu.' Terus gue nanya, 'lah kan manusia butuh kalsium, dari mana lo dapat kalsium?' doi jawabnya, 'Keju.' Aduh kakaaa... keju kan dari susu! ya semacam begitulah, abstrak.. ga bisa menjelaskan alasan atas semua pemikiran dia. Tapi cuma doi yang paling baik dirumah gue dan kalau ada temen-temen gue dateng dia juga mau kenal, ya yang penting gue ada orang yg masih bisa diajak omong dirumah gue kaga bertingkah aneh-aneh deh :) Sekarang ada yang baru, brondong dari Inggris. Mainan sama brondong udah sering gue, dan biasanya gue yang end up babysitting tuh brondong-brondong. Susah deh gue, mainan sama yang tuaan kok kayaknya mereka anggap gue bocah banget, dan mainan sama brondong gue seneng sih lucu-lucu tapi ya bow gue kaga grow up dong.. hore-hore mulu kerjaannya. Gue kan pengen sama sesuatu yang stabil, udah tua bok masa labil mulu :p
  • Gue masih struggling sama masak-masak. Parah banget lah pokoknya sama masak-masak. Jadi kadang merasa malu sama temen-temen cowo gue dirumah yang jago-jago banget masak, sedangkan gue pol-polan masak itu ya cuma sop sama ceplok telur. Jadi triknya, gue invite temen-temen gue buat masak dirumah gue jadi biar bisa belajar masak sekalian. Sering-seringlah mengundang bule, mereka lebih jago masak yang simple-simple. Kayak semalem gue invite temen-temen cewe gue 4 orang dari Irlandia, belanda sama jerman. Bagi bule kebanyakan masak itu hal sepele, beda kayak gue yang biasanya cuma beli di warung. Jadi masak itu ribet. Jadi bisa belajar masak ala masakan mereka gitu, lumayan membantu lah bagi orang yang malas liat internet cara masak kayak gue ini. Gue suka kaga ngerti dah tuh instruksi masak di internet, mending liat langsung prakteknya, lebih afdol!. Cuma gue sering kaga ga enak sama orang-orang rumah kalau ngundang temen-temen gue disini, soalnya gue sering banyakkan dan kayak mendudukki dapur semuanya. Sebenernya ya gpp sih namannya juga rumah mahasiswa pasti ngerti lah bakal banyak ada mahasiswa datang buat nongkrong, pesta sampai hangover segala. Tapi kan mungkin sebagian dari mereka suka sepi, jadi kalau ada rame-rame gitu mungkin agak sensitif. Apalagi gue sering banget bawa pasukan cewe-cewe disini, bayangin temen-temen cowo gue yang baru bangun tidur langsung masuk dapur dengan muka bantalnya langsung liat pemandangan cewe-cewe banyak lagi ketawa-tawa ngakak gitu apa ga serem?!?! merasa dizolimi hidupnya.... :p tapi belum ada complain selama ini, kayaknya mereka seneng-seneng aja soalnya gue demen banget sogok mereka pake makanan :p

Nongkrong di danau Sognsvann - banyak banget yang renang disini. Heran, apa kaga kedinginan ya mereka? 

Ramainya danau kalau hari minggu. Menurut gue, anak-anak kecil emang harus bermain sama alam dan biarin aja lari-larian atau manjat-manjat. Jangan main gadgetan mulu.

Kemaren gue sama temen-temen gue masak mashed potatoes, salmon sama salad. Yum!






Udah ya broh, gue mau cao dulu! gue update lagi soon

x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar