Selasa, 14 Oktober 2014

Musim (jablay) gugur telah tiba...




Heeeiii :)

Walaupun kuliah sedang padat merayap, alangkah baiknya saya nulis di blog dulu biar ga edan dan buat ngencerin otak yang udah beku...sebeku hati kamu, kamu, kamu... iya kamuuu *ala dodit.*

Jadi, udah musim gugur di Oslo sekarang. Dingin dan matahari datangnya siangan. Jam 6 pagi masih gelap, kalau gue ngampus jam 8 pagi kayak mau berangkat subuhan. Aaaah belum seberapa kalau dibandingkan sama winter ntar, katanya sih kalau winter itu bikin depresi. Katanya lho :p

Oke, ini cerita ngacak aja ya dan banyak kisah jablaynya. Harap maklum, ga usah nge-judge. Gue yakin banyak orang yang gini juga, cuma ga berani blak-blakkan aja, jaim yaaa :p, berhubung gue orangnya masa bodoh jadi ini dia,
  • Udah bisa masak gue sekarang. Lumayan bikin boller (kue Norwegia) udah bisa. Walaupun bentuknya kayak bakpao (gue beli tepung instan, tinggal dikasih ragi sama mentega diencerin terus dimasukkin oven). Yaelah....orang bego juga bisa bikin kali. Temen Norway gue sempet nanya, "So, you can cook now?." gue jawab, "YES!!! now I know how to make pasta and salad!." Terus muka dia jadi jelek banget habis denger jawaban gue. Yaiyalaaah makanan begitu juga anak 10 tahun bisa bikin kale! Eitts, tunggu dulu, untuk ukuran gue itu kemajuan :p
  • Berhubung gue kuliah reguler disini, gue ga bisa banyak jalan-jalan keluar kota dulu. Kuliahnya bikin orang jadi jomblo terus. Wong kerjaannya pagi ngampus sore menjelang malam pulang, masak dan tidur. Itu tiap hari. Kalau weekend dugem sama cewek-cewek, sekalinya temen cowok ikut yang ngondek.  Dugem juga kalau badan loyo cuma ngedon aja dirumah, nangkring bengong sambil ngeteh. Gue sering diajak main-main sama anak-anak exchange kemana-mana, tapi gue kaga pernah bisa. Lagian yang anak-anak exchange itu dari program Erasmus kerjaaanya kayaknya maen mulu deh. Orang bagi mereka yang penting lulus ujian, nilainya berapa ga diitung. C juga lulus. Lah bagi gue ini kuliah beneran, adik (kebanyakan anak S1). Nilai diitung, jadi kaga bisa maen-maen. Masalah bagi orang yang stay bertahun-tahun disini itu susah cari temen yang bener-bener stay lama juga disini. Yang available ya anak-anak exchange Erasmus yang kerjaannya partaaay mulu. Pernah gue diajak hang out sama anak-anak itu dugem, eeeh buseet itu isinya brondong-brondong mabok, teriak-teriak, tangan nemplok kemana-mana dan cewek-cewek abege yang mirip alayers versi bule yang doyan drama. Capek gue maen sama anak-anak muda gahol gitu. Tiap hari mereka hore-horenya, jarang yang suka nangkring di kampus buat belajar. Ya gue maklum sih, kan mereka itungannya liburan sekolah disini selama 6 bulan dan maksimal 1 tahun. Note: jangan ngedate sama cowok/cowek Erasmus. Sakit hati, bentar lagi ditinggal pulang ke negaranya atau kebanyakan cuma cari fling aja (bagi yang mau serius ya jangan). 
  • Gue ga tau kenapa, tiap kali lihat cowok lucu dimana-mana pasti asalnya dari Australia! Kenapa ga dari Norway?!?!?! Bukti nyata: suatu malam di bus malam bersama 2 temen gue dari Italia dan Inggris abis pulang dugem. Bisnya penuh, empet-empetan. Gue sama temen gue dari Italia berdiri, yang dari Inggris duduk. Depan gue ada cowok lucu, rambutnya cokelat muda berantakan, kulit tanned, mata biru dan ngomong bahasa Inggris pelan banget. Gue bilang ke temen gue bisik-bisik, "Dari mana dia menurut kalian?." Temen gue yang dari Inggris jawab, "Hmm... not England, cause his accent is not British." Jujur yang paling jablay temen gue dari Italia sama gue! yang Inggris diem aja, stay cool.. soalnya setengah teler. Ehh tiba-tiba cowok itu nyautin, "Australia." Gue jawab, "What?." Doi nanya lagi, "Are you guys asking where I am from?." Temen gue dari Italia glagepan bingung mau jawab apa, cuma keluar 'um... ammm....ummm.' Langsung gue sautin, "No no no, where is everyone from?." Doi jawab, "He is from German, he is from Argentina...bla bla bla." Gue bilang, "Ah I see, so are you from Australia, right?." "Yes." Langsung gue sama temen gue cewek Italia keluar jablaynya... pedekate flirting senyam-senyum njijikki pokoknya dan temen gue dari Inggris diem aja sambil mbatin, "Sakarepmu, terussss aja flirtingnya teruuusss! Dasar cewek-cewek jablay!." Sayang doi cuma sampe Desember disini dan ga bakal ketemu lagi. Yang kedua di pesta flat temen gue, gue diundang kesana cuma buat nemenin temen gue biar ga sendirian ditengah-tengah pesta yang entah manusia mana aja yang datang. Pestanya didapur bok, baru kali ini gue datang ke pesta dapur, sempit, berisik dan empet-empetan. Gue pendek kali, alamat nyiumin pantat-pantat mas-mas bule itu. Lanjut... tiba-tiba ada cowok lucu duduk dipojokkan, gue bilang ke temen gue kalau doi lucu, si temen gue bilang iya betul. Langsung gue deketin tempat duduknya, bukan dianya. Sorry gue malas deketin cowok, too much efforts! kalau yang ga pakai efforts biasanya ya cowok gampangan :p. Nah kebetulan dia berdiri, jadi gue bisa sikat tuh tempat duduknya, eh tiba-tiba mas bule sebelah doi bilang, "Eiits, lo ga boleh duduk disini." "Oh ya udah gue pergi," begitu jawab gue. "oh gaa becanda. Lo dari mana?," malah nanya dia. Gue kaga berminat sama situ, mas. Setelah gue jawabin dari Indonesia, eh si mas lucu Aussie tadi ngajak ngobrol gue (YES!!!!). Gue tinggalin aja sih mas-mas ga jelas tadi, saatnya beraksi! :p jadilah kita mojok berdua selama setengah jam, kaga peduli lagi gue sama temen gue (teman yang baik membiarkan temennya bergerilnya mencari mangsa). Sempet kegrebeg foto gue sama si Aussie itu, semoga fotonya kaga nyebar. Entah bentuk gue kaga tau lagi kayak apa.  Sayang, doi membosankan setelah setengah jam ngobrol, akhirnya gue tinggal! Tapi kenapa Australia terus?!?! 1 kali lagi gue nyemplung didanau deket rumah gue deh! Begitulah nasib jablay, maklum dikampus gersang, kaga ada yang bisa dipandang. Temen-temen cewek gue udah ngajakkin jalan sih, tapi hasilnya tetep aja nihil. Sampe dibela-belain pulang kuliah jalan kelaut buat duduk-duduk bertiga, tetep aja nihil, yang ada malah ngegosip. Dasar cewek, kalau ketemu apa lagi yang diomongin kalau ga cowok dan fashion?!?! :p
  • Jangan pernah joged-joged sama strangers diclub! Yak... itu gue 3 minggu lalu. Maklum lagi setres terus diajak main ke klub. Pertamanya gue cuma niatnya cuma mau duduk aja sambil bengong biar setres ilang, eh sebelah gue ada yang unyu ngajakkin ngobrol. Layanin! kayaknya 1 jaman ada deh ngobrol.  Lumayan sleazy tuh cowok, ah tapi kan cuma maen-maen jadi gpp pikir gue. Terus lama-lama dia ngajak ngedance. Gue sempet males, soalnya capek,  tapi temen cewek gue bilang oke, akhirnya temen gue sama si adeknya, gue sama abangnya. Karena mereka campuran norway sama columbia, jadinya mereka 'lumayan' bisa joged, kaga kaku-kaku. Si adeknya 'gila' banget jogednya, ya semacam ngondek. Tapi akhirnya gue ilfil..dan melipir gara-gara tuh cowok melakukan 'gerakan' aneh. Sumpah ilfil! Keesokan harinya gue cerita ke temen gue cowok Norway, dia bilang, 'you are not supposed to dance with a stranger." Gue jawab, 'I thought it is normal." Dia bilang, "no.. it is weird." Aseeem... gue ngapain aja ya malam itu?!?!?! *mencoba mengingat-ingat.* Gue juga cerita sama temen gue cewek dari Inggris yang pernah tinggal di Columbia, dia bilang, "Hei, hati-hati sama cowok Columbia. Sleazy, flirty, pokoknya ajaib. Walaupun hanya setengah Columbia darahnya!." Thanks guys, sekarang gue jadi gilo sendiri sama diri gue. 
  • Percaya ga kalau ada cowok Norway yang ngajakin kenalan random di stasiun metro? Yep, beneran ada. Ceritanya nih, gue lagi nungguin temen gue cewek Ekuador di stasiun deket rumahnya buat belanja makan malem buat acara kelas. Gue lihat dia sama cowok pirang yang gue pikir itu cowoknya (waktu itu dia bilang lagi deket sama cowok Norway). Gue jalanlah kearahnya, eh sampai depan dia si cowok yang gue sangkain cowok dia nanya ke gue, "hey, what is your name?." Setelah gue jawabin nama gue, dia bilang, "Oh, are you Norwegian?!?!" HAH?! Muke lo ditutup panci ngira gue orang Norway?!."Your name is like my mum's name. So, Norwegian." Dari Hongkong! Hiyaaa... apaan nih, jawaban aneh. Terus keretanya dateng, dan kita lari ngejar kereta itu. Gue nanya temen gue siapa cowok itu kok ga jadi ikut kita? ternyata, mereka baru kenal. Si cowok itu jalan wara-wiri dan akhirnya duduk kenalan sama temen gue. Pertamanya ngira temen gue orang Brazil, dan tiba-tiba cowok itu ngajak ngedate! Gubrak!!!! Temen gue tantangin si cowok itu (cowok itu bilangnya mahasiswa S2 yang susah cari cewek), "lo mau ngajak gue kemana?." "ya terserah lo, maunya kemana?." "Gue ga ngerti Norway, surprise me." "Okay, kita pergi hiking!." FIRST DATE MACAM APA HIKING DIMUSIM DINGIN!?!?!?!?! begitulah orang Norway... demen banget olahraga diluar rumah, sampai ngedate juga pakai olah raga. Pantes tuh mbak-mbak bule sini kayak barbie semua badannya, waterproof pula. Ga peduli ujan, angin badai, salju pokoknya tetep lari, manjat, renang, ski, hiking! *ngelus dada* kapan bodi gue bisa kayak mereka?!??! Lanjut yang tadi... setelah temen gue cerita ke temen gue cewek dari Italia, eh ternyata si temen gue Italia ini juga punya pengalaman yang sama, dideketin sama cowok ditempat random. 
  • Hati-hati kalau minta antar cowok pulang soalnya mereka bisa pikir itu ajakan buat have sex. Padahal mungkin cowok itu temennya temen lo sendiri, jadi lo udah ngira orang itu orang baik, soalnya temennya temen lo dan lo udah dikenalin. Jadi, lo harus spesifikin ngapain lo minta diantar pulang, karena lo sakit kek. Temen gue cewek, udah jelasin kalau dia ga merasa aman pulang sendiri, eh sampe depan pintu rumahnya si cowok kaga mau pergi malah buntutin dia sampai masuk kamar. Mending minta anterin cewek aja deh ya kalau gitu, lagian di Norway aman, jadi bisa hidup tanpa kawalan cowok. 
Udah Autumn...begini daun-daun jadi warna-warni
Beberapa minggu yang lalu sempet ada orang penting dari Estonia datang dan begini sambutannya (itu depan Istana Norway deket kampus gue :))
Ini flat gue. Sering banget ada pesta berisik di lantai 9. Ditempat gue sih lantai 4 kaga ada, aman terkendali :). Biasanya mahasiswa suka ngundang orang buat 'kitchen party' di flat-flat beginian. Atau pre party (minum sampai setengah mabok) dulu terus ke club sampai teler. Begitu budayanya.
Jalan disalah satu taman kota. Oslo itu isinya taman, danau, bukit, air. Ga ada mall gede disini. Mallnya mirip tempat reparasi menurut gue.



Udah yaaa gue mau tidur. Besok belajar lagi :)

XOXO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar