Sabtu, 08 November 2014

Ringkasan cerita si tukang nongkrong

Haiii

Gue habis dari Copenhagen kemaren. Walaupun cuma sehari, tapi banyak yang bisa gue share. Pahit dan manis semuanya ada, tapi gue bakal ceritain tentang Copenhagen di blog berikutya ya! Belum siap mental gue, sedih... gue harus kehilangan seseorang lagi. Lebay! beneran loh tapi..

Well, sebelum ke Copenhagen hendaknya gue ceritain aja kegiatan sosial gue minggu lalu yang padat merayap kayak macetnya Jakarta. Jadi, gue datang ke beberapa party minggu lalu. Hari Kamis gue ada dinner sama orang-orang kantor yang kerja buat program Indonesia. Kita makan malam di restaurant India. Bok, beernya enak banget. Ga kayak beer yang biasanya gue cicipin. Yang ini enak banget, kayaknya mereknya Singa gitu. Surprisingly, ada beer di restaurant India itu yang mereknya Pisang Ijo! yep, dari Indonesia. Tapi gue kaga pernah liat begituan di Indonesia deh!

Pulangnya kita jalan kaki ngelewatin sungai yang gue kira dulu ada patung angsanyanya ditengah. Eh ternyata kalau kata orang Norway itu bukan patung angsa, tapi patung burung cowok! krik....

Apa maksudnya ada patung kont*l ditengah sungai?!?!?! entah..hanya Tuhan yang tahu....

Hari Jumatnya gue ke acara dinner bareng anak-anak Anthropology dan Halloween party sama anak-anak Human Rights dikelas gue. Di acara dinnernya anak-anak Anthropology, kita semua harus nyumbang makanan soalnya yang dateng anak-anak Internasional. Ada makanan dari Norway, Ethiopia dan Indonesia (itu yang gue inget). Gue bikin brownies dong dan berhasil! yay.. it was the first time. Yah, walaupun kurang manis tapi oke lah cuma rasa doang ya yang kurang, tapi tekstur dan kelembutan udah oke :). Makanan Indonesia yang dimasak itu mendoan, bakwan jagung, pecel, kolak labu, nasi, sambal hmmm apa lagi ya? itu aja kayaknya. Pas makanannya disorodin semua, gue paling ga suka yg dari Ethiopia. Bok, tuh roti bentuknya mirip karpet, rasanya hambar kayak karet terus dicelup saos asin banget. Asli, ga banyak yang suka kayaknya deh.

Gue cuma sejam doang disana soalnya gue harus pindah ke acara kelas, Halloween Party. Gue rada telat disana. Di acara Halloween itu orang-orang harus pakai kostum aneh-aneh, bawa minuman dan ngobrol. Udah. Makannya gue sengaja telat, wong paling cuma duduk, minum, mabuk, ngobrol aja dan sama anak-anak kelas lagi, yang tiap hari ketemu, jadi gue jadiin prioritas kedua. Hehehe.. maap ya.. gue pengen dapat temen lain juga selain temen sekelas soalnya. Biar eksis! Maklum, susah ciiyn cari temen di Norway! ngos-ngosan usahanya! Temen gue dari Italia aja pagi ini sarapan sama gue dan curhat abis gimana cewek-cewek Norway berkelakuan, terutama TTMnya dia yang masih 20 tahun! Bocah. Dia bilang kalau ga mabuk, mereka formal dan rapi banget, tapi kalau mabuk liar abis! Makannya mas, jangan ngedate sama anak kecil 20 tahun.. situ 30 tahun dan cewek lo 20 tahun. Jauuh pola pikirnya. Tapi ya dasar laki, udah berkali-kali dia bitch around tuh cewek sama gue, tapi tetep aja dilayanin.. yaaah dasar kucing, dikasih ikan tetep aja dicaplok!.

Lanjuut, kostum gue diacara itu jadi maling! Maling Indonesia. Gue minjem sarungnya si Sri buat dijadiin kostum. Tapi ya bok, gue ga mirip maling tapi malah mirip ninja atau cewek berburqa >,<
Sampe sana, gue sempet nyobain kostum lain jadi cewek avro hamil! Minjem wig temen gue dan masukkin sarung itu ke perut gue. Setres? emang.


Gue cuma sejam aja diacara itu, soalnya si Cumi ulang tahun, jadi gue harus cabut. Akhirnya gue pulang dulu sama si Marni dan kerumah Sri buat ngerayain ultah si Cumi, Kita dandanin si Cumi jadi bencong buat hadiah ulang tahunnya. Boook, emang mirip banget jadi bencong yang lagi nyinden doi :p Dirumah Sri kita main game sampe jam 4 pagi! Untung rumah Sri sebelahan sama rumah gue, jadi tinggal ngangkang aja sampe deh :p

Hari Sabtunya, ada 2 pesta ulang tahun. Temen gue dari Indonesia sama temen kelas gue dari Ekuador. Makan nasi dah gue (gue lagi ngehindarin nasi, cuma kalau ngumpul sama orang-orang Indo disini gue dikasih makan nasi mulu). Untungnya rumah mereka ada di satu area, jadi gue ga perlu naik bus atau kereta buat pindah acara, tinggal jalan kaki. Pas ke acara ultah temen gue orang Ekuador, gue udah keGRan bakalan disuguh makanan. Eeeh sampe sana kaga ada apa-apa, nyet! minuman aja kaga ada, kalau haus minum aja tuh air keran. Makannya, jangan ngarep acara kayak acara punya orang Indonesia dong... pelajaran nih. Di dunia perbulean sini, pesta ultah, kita tamu yang ngasih, yang punya gawe jarang ngasih makanan gede atau minuman, jangan datang bawa perut kosong.

Diacara itu, banyak banget orang-orang Latin. Kalau mereka udah ngumpul nih, dansa latin sampe mampus. Tuh cowok-cowok latin jago-jago bener dansa ya? padahal badan mereka tergolong tambun. Gue minder abis soalnya gue cewek kaga bisa nari, yah paling gitu-gitu aja sih, kalah jauuuuh sama orang-orang Latin. Awalnya ga cuma banyak orang-orang Latin aja, tapi banyak banget cowok-cowok bulay dari negara-negara berbahasa Inggris kayak US atau Australia (kaga ngerti gue, banyak banget orang Australia disini!). Beberapa dari mereka ada yang lucu, dan udah gue cem-cemin. Tinggal tunggu waktu aja gue bisa maju. Tapiiiii... temen gue, cowok Norway, sebut aja namanya si Terong ngajak omong gue terus! padahal mata gue udah ga fokus sama dia. Karena doi tinggi banget jadi gue harus 'ndangak' ngomong sama dia, dan sebagai bentuk penolakan gue buat ngobrol terus sama dia, soalnya gue mau ngelirik cowok-cowok yang lain yang ga sekelas. Gue arahin mata gue kebawah-kanan-kiri, eeeeh si Terong malah ngambil kursi duduk dong biar gue bisa ngobrol sama dia. Addduh ini orang ga sensitif kalau gue mau tepe-tepe nih kayaknyaaa....

Akhirnya mas-mas unyu itu pulang..... yaaaah. Tiba-tiba temen gue cewek dari Inggris masuk dan teriak,

"Lo tau ada cowok-cowok Australia sama US ganteng-ganteng banget dan barusan pergi! gue cuma bisa say hi aja. Sialan."

Biasa jablay semua cewek-cewek dikelas gue mah, kalau ada cowok lucu dikit aja langsung nyikat! Gue masuk kamar temen gue yang ulang tahun dan dikamar itu udah ada beberapa temen gue cewek-cewek jomblo (hampir semuanya jomblo! cantik-cantik padahal.. oh boys? lihat kamilah sekali-kali, please?) sekelas ngumpul pada ngomongin si cowok-cowok unyu yang udah pada pergi itu. Si empu acara bilang,

"You girls did not do your job well! I have provided you with those boys!."

Tuuuuh kaaaan....akhirnya si Terong bilang,

"Sorry Eline, I was blocking you maybe hahaha." sambil ngakak-ngakak dia...

Kamfreeettt.....kok baru sadar, mas?

Akhirnya kita kembali ke dapur (acara ulang tahunnya di dapur, lampu dimatiin dan disetel musik latin). Beberapa orang berdansa latin dan si empu acara ngajak gue joged latin sama temennya cowok yang jago banget. Tahu apa yang terjadi? doi joged kenceng banget. Gue diputer-puter, ditarik-tarik, didorong, diputer lagi kekanan-kekiri sampe udah hilang kesadaran gue. Ada cowok Rusia, temennya temen gue yang gue sempet ketemu beberapa kali ketawa ngakak liat gue sengsara diputer-puter gitu, dan gue bilang, "heeey, jangan ketawa lo, gue mau pingsan nih. Kalau gue jatoh, lo harus nangkep gue."

Hasilnya? doi kabur....

Akhirnya gue ga tahan lagi dan bilang, "udaah cukup, gue mau muntah!."

Untung gue kaga dibanting-banting! (berat kali ya?)

Setelah gue duduk mencari nyawa gue yang ilang gara-gara dijungkir balikkan hidup gue, orang-orang pada ngetawain gue. Iyee tau gue kaga bisa itu ngedansa latin.. susah abis!

Giliran si Marni yang kena giliran berikutnya.... hahhha rasaiiiin... now you know my pain! diputer-puter hidup dia... tersesat dalam genggaman tangan mas-mas latin? pusing rasanya! ga punya pegangan yang stabil! hahaha lebay ah...

Yah begitulah malam gue ditutup dengan jadi kehilangan kendali atas diri gue gara-gara tarian Latin. Tapi asik bok, gue lebih seneng sama pesta yang begituan. You do something, you just don't get drunk only and flirt with random boys.

P.S: It is a gloomy day in Oslo. It is snowy and cold, everyone I know has one of those days. I guess it is winter depression.. hmmm.. welcome to Norway!

Cheers,

xoxo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar