Minggu, 06 Desember 2015

Brugge 2014 (2)



Berikutnya ke Brugge....

Sebenernya gue ga tau ini kota apaan dan dimana. Gue ngikut aja pokoknya...

Ternyata Brugge itu ga jauh dari Brussels. Cuma 1 jam naik kereta ke Brussels. Yep, Brugge ada di Belgia. Kalau pada ga tau Brugge coba tonton film 'In Brugge' deh :D 


Brugge pada malam hari :)



Kota ini tua, kecil dan manis. Lebih mirip kota dongeng. Jadi kalau kesini rasanya kayak ke negeri dongeng jaman dulu banget. Bangunannya lucu-lucu, kuno-kuno dan berderet-deret. Menurut gue Brugge itu kota paling lucu se Eropa (padahal gue belum pernah ke semua negara Eropa). 

Tengah kota yu
Ini kota ga cocok untuk tinggal lama buat leyeh-leyeh semacam Roma. Soalnya ini kota hidup banget, selalu kedatangan banyak turis dan ga lively buat hidup (mungkin pas gue kesana pas musim natal kali ya). Cuma pas buat liburan kalau mau cari rame. Jalan-jalan di Brugge ga perlu naik bus/metro/trik. Cukup jalan kaki saja soalnya kotanya kecil dan kemana-mana deket.


Dari Amsterdam ke Brugge naik kereta. Sesampainya di stasiun kereta di Brugge, dapat bus gratis ke kotanya. Memang sih gratis tapi busnya itu loh mirip Kopaja. Ga ber AC, kotor, dan uyel-uyelan. Sebenernya gue cukup kaget di Eropa busnya seperti ini :p.  Belgia itu negara dengan beberapa bahasa Eropa seperti Perancis, Belanda dan Jerman (dikit), tapi di Brugge itu daerah berbahasa Belanda walau bahasa lokalnya sebenernya bahasa Flemish (katanya sih bahasanya hampir mirip-mirip). Sedangkan di Brussels kan bahasa Perancis.  Susah banget cari orang lokal yang bisa bahasa Inggris kalau ga di hostel-hostel. 


Gue demen banget sama kota ini. Banyak banget yang dilihat walaupun kecil. Bangunan-bangunan tuanya ga ngebosenin dan banyak banget gang senggol yang bisa ditelusurin. Wiiih harus coba hot chocolate di cafe-cafe sini! enak bangeeeet! apalagi kalau winter kan dingin diluar dan kadang ujan dikit-dikit, jadi kalau nongkrong bentar di cafe buat nyoklat enak banget! 

Mau bungkus!!!


Di tengah-tengah old town ada istana raja dan beberapa kastil. Masih ada kuda dan keretanya juga! Didepannya ada christmas market yang saat itu ada parade natal gitu. Lucu deh pokoknya... suasana natal paling dapat banget itu disini. 




Kalau malam baguuuuuus banget! romantis abis! intinya jangan berani-berani kesini kalau jomblo, soalnya bakal pengen banget nyebur ke kanal-kanal yang ada disana! 



Udah ah bingung mau cerita apa lagi, udah lupa euy... pokoknya ini kota sangat direkomendasikan! cuma bawa uang yang banyak ya! soalnya kota ini ga murah :D gue sama 2 temen gue aja bayar lumayan banyak buat hostel yang 1 ruangan untuk 16 orang dan dempet-dempetan. 


Cerita berikutnya di Brussels.... 



xoxo





Istananya


Begini kotanya

Begini gang senggolnya

Ditengah kanal

Di dalam pub
Nyasar sampe kuburan....
Hostel yang mahal dan jelek :(
"Ngga kuat jomblo, ayo nyebur aja!."

<3




Tidak ada komentar:

Posting Komentar