Jumat, 15 Agustus 2014

Barbekyuan di taman



Kalau musim panas begini, semua orang Eropa pada girang ga karuan. Mereka semua pada keluar rumah buat berjemur atau berenang. Gue sih ogah, udah enek gue sama sinar matahari. Bukannya takut item atau apa ya tapi males aja, it was just too much in Indonesia :p

Ini gue masih masa orientasi di kampus. Orientasinya lumayan random dan ga terorganisir dengan baik. Perkumpulan mahasiswa Hukum dari segala macam bidang hukum dikumpulin jadi satu dan bikin acara sendiri. Sayangnya acaranya kebanyakan buat mahasiswa S1 yg masih pertukaran selama 6 bulan sampai 1 tahun. Gue yang bakal disini selama 2 tahun dan S2 berasa tua dan udah ga jamannya lagi hore-hore sampai hang over begituan bareng mereka. Gue mah udah ngelewatin masa-masa begajulan seperti itu, sekarang pengennya sih selonjoran aja sambil ngobrol-ngobrol sama orang-orang yang ga aneh-aneh.

Hari pertama orientasi ga jelas banget. Kita dibawa ke taman buat perkenalan terus dibawa ke perpustakaan kecil yang ada cafenya kecil punya fakultas hukum. Disana ngapain? NOTHING. Cuma ngobrol-ngobrol ga jelas sama mahasiswa internasional yang lain. Habis gue tanya sekarang ngapain? si empu acara 2 orang cowok sama cewe bilang kalau ga ada ngapa-ngapain. Yaelaah tau gitu gue kabur aja jalan-jalan sendiri. Setelah itu acaranya masih malam, kita dibawa ke restaurant pizza tapi harus bayar sendiri-sendiri (boook, di Jogja kayaknya orientasi dibayari ye kalau makan sama pihak kampus?). Tapi masih ada 5 jam buat tunggu dinner makan pizza itu. Beberapa orang pilih buat ngebeer sampai teler, ya biasa yang masih muda-muda. Yang rada 25 keatas gitu pada pulang, tidor!

Setelah dinner pizza itu kita digiring ke pub punya kampus Hukum. Katanya si empu acaranya sih banyak banget orang-orang Norway yang pengen kenal sama mahasiswa Internasional. Sampai sana kita kepagian, akhirnya tunggu di taman kota sambil hujan-hujanan kedinginan selama 1 jam. Taman kotanya itu bagus banget, deket istana raja disini, cuma kalau malam banyak pemerkosaan.

Habis 1 jam kita cabut ke pub. Gue kira pubnya bakal gede, eh ternyata kecil. Emang banyak banget sih orang Norwaynya cuma yaaa udah pada teler semua dan muda-muda! gue udah kaga mau ngecengin yang begituan. Yaelah ini mah pub abege...Udah gitu si mas dan mbak yg bawa kita mahasiswa asing langsung sibuk sendiri mabok dan ga peduliin kita. Ealah dasar,,bilang aja elu emang cuma pengen kesana, pake bawa-bawa mahasiswa baru.

Besoknya kapok ga datang orientasi lagi, pada ngaret dan kadang dibatalin sepihak sama si yg punya gawe. Gue kira cuma di Indonesia aja yang ga profesional. Tenang sodara-sodara... tidak baik mengeneralisir.... disini juga kok. Tapi tadi gara-gara ada boat trip gue bela-belain datang. Gue ga peduli acaranya gimana cuma gue emang pengen kesana biar tahu naik apanya. Gue dari flat kurang 15 menit lari-lari ngejar kereta sama temen gue dari Inggris si Hannah. Gue sama doi nyantai aja udah feeling bakal ngaret nih si yang punya acara. Sampai sana bener. Bukan tamunya yg ngaret tapi yang punya acara ngaret sampai 1 jam! WTF.

Mereka bilang akan ada banyak mahasiswa Norway yang pengen ketemu mahasiswa internasional. Tapi ya bok, kok kesannya kita ini Norwegian hunter banget yak? Emang bener kita butuh teman orang Norway, secara mereka itu susah banget dideketin. Ga friendly pada awalnya. Apalagi tetangga flat gue yang sharing wc ama gue. Anaknya baik, cuma kayaknya menghindari pembicaraan yg lebih dari 2 menit. Ngomong ama gue cuma kalau giliran bersihin WC doang. Doi juga ngasih nama disemua barang-barangnya dan ngunci lemarinya (lemari di flat gue di depan kamar dan cuma punya gue sama doi). Kesannya gue kayak mau nyolong kali ya? eh gile gue kere, tapi kalau cuma begituan isinya gue sih masih bisa beli keles. Bukti lain orang Norway itu dingin yaitu ada cewe Norway di flat gue yang tiap kali ketemu langsung kabur, tatap muka langsung mlengos. Suatu saat, gue sedapur sama doi. Awkward ga saling nyapa, akhirnya gue sapa dulu dan reaksinya baik banget ternyata! Doi langsung nanyain gue dari mana, ngapain disini, sama siapa etc etc. Eh tapi ya kalau ga disapa duluan ya mlengos aja dia. Mungkin gitu budayanya. Dia juga nawarin gue banyak makanan. Sayang si cewe itu ga lama lagi pergi dari flat gue :(

Emang gitu katanya, mereka itu dingin kalau baru kenal, tapi kalau udah lama mereka bakal lovely and care about you a lot. Apalagi kalau udah mabok... waaah bakal baiiiik dan terbukaaaa banget. Kayak semalem gue di pub tiba-tiba aja dibaik-baikin sama mas-mas Norway, lumayan unyu cuma kampret temen gue ngajak pulang soalnya keretanya bakal abis jam 1 malam. Plus gue dapat beer gede!

Lanjut yang boat trip tadi...

Akhirnya naik kapal feri nyebrang ke pulau lain selama...... 5 menit. Disana kita dibiarin aja goler-goler kayak pepes kepanasan di taman. Acaranya sih barbekyuan. Gue sih ga begitu ngefans sama barbekyu, apaan cuma bakar roti sama sosis begituan doang dirumah aja bisa. Ditaman itu ya ngadem bukannya duduk menatap matahari. Udah gitu cuacanya labil pula, hujan bentar terus panas. Begitu terus di Oslo ini.



Beberapa orang sempet renang di pantai deket taman itu, gue mah ogah renang disono. Bukannya apa-apa, bodi gue ini lho yang kayak daging glonggongan. Si embak2 bule juga banyak yang pada mbleber dan selulitan badannya, cuma kok gue males ya diliatin sama cowo-cowo kalau pakai bikini. Elu pakai mankini dulu ntar baru gue pake bikini.

Habis itu ada games katanya, ah males gue ikutan games bareng bule-bule ini soalnya mereke energinya jauh diatas gue. Dan di Norway semua orang sporty, cewe-cewenya jangan salah..lebih sporty dari cowo di Indonesia! Mereka cuma pakai baju, sepatu dan tas yang practical aja, jarang gue liat cewe yang aneh-aneh dandannannya. Ya bagaimana mau aneh-aneh, kan kondisi disesuain sama cuaca sama gaya hidup yang jalan jauh, ngejar-ngejar kereta/bus. Bahkan dari bayi udah diajarin jadi sporty. Sering gue liat bapak-bapak muda gitu bawa anaknya yang masih kecil, mungkin 5 tahunan kebawah buat sepedaan atau melakukan aktifitas diluar rumah. Kalau di Indo mah anak segitu dikekep dirumah, anaknya mau bertingkah dikit aja emaknya teriak-teriak takut kotor kek, takut jatuh kek. Yaelah...

Lanjut,
Tadi sampai main games. Kalau games disini pasti berbau-bau olah raga yang kompetitif. Gue lari aja kecepatan 5 km/jam udah mentok! Kaga usah ikut dah.... dari pada jadi pecundang :p

Akhirnya gue pulang... tidur... nanti malam mau party. Semoga ketemu orang-orang bener, bukan abege yang cuma hore-hore aja  :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar