Jumat, 10 Januari 2014

Carita horor yang ga horor

Tahun lalu gue pulang ke kampung halaman gue di Pekalongan (ga kampung halaman juga sih, cuma berhubung gue tinggal disana 18 tahun) *gengsi* dan ketemuan sama temen-temen SMP & SMA gue (kami sama-sama satu sekolah waktu SMP & SMA), Dwi, Ardana dan Desti. Kita dulu segeng loh. Sampe jadi alayers bersama, foto-foto studio dengan muka kucel, pawai dijalan pake baju warna merah sampe dikira kampanye PDI! Nakal bersama pula. Contek-contekkan bersama pas ujian..:D
Banyangin kami menghabiskan 6 tahun bersama buat contek-contekkan! Whooohoooo 

ps. Gue sama Desti pernah diusir dikelas 8. Anyiiiiing tuh guru...


Malam itu kami maen ke rumah Dwi, (yang letaknya ditengah. Soalnya rumah Ardana jauh banget, jalanan kesana gelap, sepi, deket kuburan guede!). Disana kami nggosip ini itu lah ya pokoknya.. maklum ratusan abad kami ga ketemuan, cuma pake sosmed aja. Itu pun ga all out kan jadinya? Beda lah rasanya kalau dibandingkan dengan ketemuan face to face. Makanya gue deklarasikan gue tuh bukan sms person. Males gue kalau diajak curhat lewat sms, ketemuan wae piye? tak dengerin wes sampe berbusa mulut lo. Kecuali sih gue naksir elo, tak balesin cepet tuh sms.. cuma ujung-ujungnya gue nyaranin buat ketemuan aja *modus* :D

Yang bikin gue seneng pas ketemu mereka sih waktu mereka bilang,

"Nte, kok lo tambah cantik sekarang??"

La la la la .... senengnyaaaaaaaaaaaaaaaa
Maklum, selama sekolah dulu gue kan premannya :p
Gpp deh dipanggil tante dari dulu, yang penting eike tambah cantik! :D

Terus waktu bosen nggosip si anu dan si anu.. Desti mulai kasih info baru yang lumayan membuat semua bulu di badan gue berdiri (bayangin aja, SEMUA BULU!!!)

"Eh, tau ga sih kalau si Puput itu udah meninggal lho."

"Masa sih? ga mungkin ah, Des," jawab kita ramean.

"Iya, beneran, kecelakaan gitu meninggalnya. Cuma ga ada temen-temen yang ngelayat. Soalnya kan udah pada mencar-mencar." tambah Desti.

"Masa sih Des? Tau ga sih, dia itu duduk sama gue 1 tahun pas kelas X lho! anaknya buaaeeekk banget. Suka nyontekin gue kalau pelajaran! Kalem abis. Kasihan banget harus meninggal seperti itu." bilang gue.

Emang si Puput itu baek banget, anaknya kalem dan pinter. Dia juga sempet duduk sama gue satu tahun pas kelas X. Tapi pas kelas XI, kita berpisah soalnya gue masuk kelas sosial dan dia masuk kelas sains. Ya bok secara kelas sains itu dikategorikan sebagai kelasnya anak-anak pintar. Dan kelas sosial itu kelasnya anak-anak nakal dan nyeleneh (I dont mean to be cocky but now not all science students have good careers. Really!, soalnya banyak diantara mereka yang gengsi-gengsian aja masuk kelas sains.. itu menurut gue loh, tapi ya banyak juga kok yang pinter-pinter :)). Nah pas kita pisah kelas, kita udah lumayan jarang maen bareng soalnya udah beda semua tuh pelajarannya, dan pas lulus juga ga ada kabarnya. Gue punya facebook dia cuma kok ya kayaknya facebooknya ga pernah aktif dan fotonya ga ganti-ganti, jadi mungkin aja dia udah meninggal. Setau gue dia kuliah jurusan kebidanan.

Akhirnya keesokan harinya gue balik ke Jogja dan nongkrong di Coffee Shop sama Sophie sambil bikin aplikasi buat kuliah lagi. Sambil bikin aplikasi gue online di facebook. Tiba-tiba ada yang nge-chat gue,

"Eliiiineee..... apa kabar???!!!!"

dan booook.... itu si Puput!!!!

Gemeteran dan adem panas badan gue! Takut nih, mau ngejawab ga ya? bukannya dia udah meninggal?!?!
Kalau belum meninggal, kenapa dia ga pernah menghubungin gue? kenapa facebooknya ga pernah aktif? kenapa ga pernah ada tag-tagan foto dia? kenapa dia baru nongol setelah kami omongin kemaren? kenapa? kenapa? kenapaaa???

Akhirnya gue balesin dengan keringat dingin ditangan gue,

"Hey Put!, kabarku baik... kamu gimana? bukannya kamu udah mati?."

"Haaahh???? siapa yang bilang?!"

"Desti!. Katanya kamu kecelakaan udah lama gitu 2 tahunan yang lalu. Lagian ga ada kabarnya juga. Sumpeh lo masih hidup?."

"Heehh itu gossipnya ngawur, Ga, aku masih hidup nih."

Legaaaaa gue..

Sumpah tuh horor banget. Akhirnya gue bilang ke Desti, Ardana & Dwi kalau dia masih hidup. Dan kamipun ngakak. Besok lagi gosipnya di saring ya?
Dulu aja sempet salah ngasih info kalau si X udah nikah. Ternyata si Y. OH DEAR! :D

Setelah ngobrol ngalor-ngidul sama si Puput, gue udah ngerasa nih dia pasti nanya gini,

"Sekarang pacarmu siapa?!"

Kena deh!

Kenapa ya pemirsa, setiap kali ketemu teman lama pasti yang ditanya itu adalah pacar?
Pentingkah?
Bukannya lebih penting itu kabar gue? Ngapain aja gue selama ini? Gue mau ngapain aja buat kedepannya? dan gimana caranya agar kita bisa ketemu lagi besok-besok?

Tapi ya.. mungkin ga semua orang berpikiran sama kayak gue, jadi ya ga apa-apa selama ga nanya-nanya yang aneh-aneh atau sampe ga wajar.
Ngomongin pertanyaan aneh, gue ada cerita lain. Semalem waktu gue belanjain kebutuhan bayi buat bayi-bayi di panti asuhan, ga sengaja gue ketemu temen SMA gue di supermarket. Ga nanya kabar dulu tapi dia langsung bilang,

"Heh.. lo ngapain beli-beli gituan? LO HAMIL?!?!."

aaaaaaaaak...... nice greetings!

*elus-elus dada*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar