Minggu, 05 Januari 2014

I miss my drunk baby

Ga tau kenapa atau ini cuma perasaan gue aja kalau ortu-ortu bule tuh lebih santaiiiiii kayak dipantaiiiii kalau sama anak-anaknya. Mereka ga ada aturan feodal atau anaknya harus bertingkah halus sesopan orang Indonesia (ga semua orang indonesia sopan sih & ga semua bule juga ga sopan - definisi sopan kan beda-beda tergantung konteksnya, tapi disni gue bicara ttg Indonesia). Udah beberapa kali gue ketemu ortu-ortu temen-temen gue dari Aussie dan mereka semua nyantai aja.. enak banget lah pokoknya kalau mau cerita apa aja sampe ketawa ngakak-ngakak, becandaan walau pertama kali ketemu, diskusi masalah serius sampe yang ga penting dan sampai milih bahasapun ga usah resmi-resmi, kelakuan ga usah maksa-maksa sok sopan sampe nunduk-nunduk kalau jalan dll layaknya sama orty-ortu orang Indonesia. Bukannya ortu-ortu Indo buruk dimata gue, cuma ini gue bilang tentang perbedaannya aja. Yaaaa gue juga yakin kalau banyak juga ortu-ortu bule yang ga enak, tapi alhamdulillahnya gue sering ketemunya yang enak-enak dan nyantai.

Ceritanya nih, gue barusan makan malem dan ketemuan sama nyokap Sophie, temen gue dari Melbourne yang KKN di dusun di Jogja sini. Nyokapnya gaul abis kalau denger ceritanya.. punya twitter segala booowww.... dan beneran.... asyiiik bener orangnya. Gue kayak temen sendiri pas ngobrol. Dia juga nawarin gue buat nginep dan tinggal dirumahnya kalau ke Melbourne. Secara gue daftar kuliah di Melbourne dan ketrima di Melbourne Uni tapii......tapiiiiiiiii beasiswanya itu loh GAGAL!!!!!  Dasar ASUTRALIA! susah banget sih nembus kesana... padahal gue pengen banget ke Melbourne Tuhaaaan..... soalnya temen-temen gue kebanyakan disana, banyak orang Indonesianya dan gue bisa nerusin penelitian skripsi gue jadi tambah luas disana.Tapiiiiiiiiii...kayaknya belum rejeki ya bow? ya gue bersyukur aja gue ga ketrima, artinya masih banyak pintu yang lain yang kebuka buat gue lebih lebar...(nanti gue ceritain gue mau kemananya).
Jadi... gue nanya sesuatu ke nyokapnya Sophie, "So, how was your Christmas?"

"It was good, we just had dinner and I miss my baby in Indonesia"

dan Sophie nyeletuk,

"...and the baby was drunk!!!."

hahahahaha....kamipun ketawa.

Ebuseettttttt maaaaaaak nyantai sekali..... coba dia emak gue... gue udah diantil!

2 komentar:

  1. Aku baca blog ini pake suara + logatmu di kepala... ngga cocok nganggo 'gue' Lin! Pa meneh nek 'gue'-ne ditereusne nggo 'diantil'. Duh mboooookeeeeeee.....

    BalasHapus
  2. Hahahahahaa Saya berusaha jadi multidialek budhe... emang ciri khas blog ini campuran gue-mbok-antil-antilan etc... rada aneh sih emang cuma yo ben.... hahaha

    BalasHapus